AHMAD YAHDIANIhttp://www.yahdianiahmad.blogspot.com/search/label/BAHAN%20AJAR

Upacara HUT RI KE 67 di SDU SEPI

KORPRI dan Guru yang ikut upacara hari ini tanggal 17 Agustus 2012.

Siswa yang ikut upacara HUT RI ke 67
Pasukan pengebar bendera


Ini lah gambaran suasana upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67 di Kecamatan Semende Darat Ulu. Peserta upacara yang hadir tidak sebanding dengan jumlah pegawai, guru dan siswa yang ada di kecamatan SDU.
Kondisi upacara yang sepi ini membuat peringatan HUT RI tahun ini tidak meriah, tidak ada nuansa kemerdekaan yang terasa. Menurut beberapa guru yang hadir hari ini, mereka beranggapan bahwa sedikitnya peserta upacara disebabkan karena tidak ada undangan dari panitia sebelumnya. Ironis alasan seperti ini, seharusnya jika semua warga Indonesia memiliki rasa nasionalisme yang tinggi tanpa mendapat undangan pun mereka akan tetap mengikuti upacara HUT RI. 
Sekedar informasi, di Kecamatan Semende Darat Ulu terdapat 12 Sekolah tingakt Dasar (SD), SMP ada 4 sekolah, MTs ada 4 sekolah dan dua sekolah tingkat atas. Seandainya hari ini setiap sekolah mengirimkan siswanya sebanyak 20 orang, maka peserta upacara akan menjadi ramai. selain siswa-ssiwa tersebut, ada berbagai instansi ke kecamatan ini, PUSKESMAS, KUA, Kantor Kecamatan,yang seharusnya mengikuti upacara pada hari ini.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan teman-teman. silahkan postkan komentar teman semuanya. :-)