AHMAD YAHDIANIhttp://www.yahdianiahmad.blogspot.com/search/label/BAHAN%20AJAR

INDONESIA SEGERA MILIKI KURIKULUM BARU

Blog Guru PAI

Pada tahun pembelajaran 2013/2014 nanti kurikulum di Indonesia tidak akan lagi menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang digunakan pada dunia pendidikan sekarang. Pada tahun pembelajaran yang akan datang, kurikulum akan segera digantikan dengan kurikulum  baru yang saat ini masih dalam tahap pembahasan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kurikulum yang baru nanti akan menyentuh semua jenjang pendidikan, di mulai dari pendidikan tingkat dasar sampai ke pendidikan tingkat tinggi. Tujuan dari perubahan kurikulum ini adalah hasil evaluasi dari setiap mata pelajaran yang ada pada kurikulum saat ini, kata Menteri pendidikan dan kebudayaan M. Nuh seperti yang ditulis oleh situs m.kompas.com.

Hal lain yang disampaikan oleh M. Nuh bahwa dalam pembahasan dan pembuatan Kurikulum baru ini tidak mengacu atau meniru satu negara maju. Yang jelas, pembautan kurikulum pendidikan baru ini mengacu pada negara-negara OECD (Organisation for Economic Co-operation and Developmentdan negara-negara yang mempunyai karakter bangsa yang sangat kuat.

" Kita tidak fokus meniru pada satu negara asing tertentu. Tapi kita bisa tiru kekuatan karakter Jepang dan Korea. Mereka unggul dalam ilmu pengetahuan, tapi tetap menjunjung tinggi nasionalisme bangsanya," ucap Nuh. 

2 comments:

  1. sumber dari mana kang ? sy ingin tahu lebih awal nih (masdarulihya.blogspot.com)syukron

    ReplyDelete
  2. saya baca di www.kompas.com kang

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan teman-teman. silahkan postkan komentar teman semuanya. :-)