AHMAD YAHDIANIhttp://www.yahdianiahmad.blogspot.com/search/label/BAHAN%20AJAR

SELEKSI TEKNOLOGI TEPAT GUNA

Selasa (10/04) kemarin, diselenggarakan Seleksi Teknologi Tepat Guna di Kota Muara Enim yang diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Serasan Sekundang ini. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Teknologi Muara Enim ini menampilkan hasil kreatifitas masyarakat dari berbagai kecamatan. Kreatifitas tersebut adalah hasil karya masyarakat di berbagai kecamatan dalam bentuk teknologi tepat guna.
Teknologi-teknologi yang ditampilkan oleh para peserta yang mengikuti seleksi ini diantaranya adalah Teknologi Pertanian, Teknologi Pengolahan Makanan, Teknologi Kelistrikan dan Teknologi Mesin.
Kegiatan ini seyogyanya dibuka langsung Oleh bupati Muara Enim, Ir. Muzakir Sai Sohar, akan tetapi karena bapak bupati sedang mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Muara Enim maka pembukaan seleksi ini dibuka oleh Sekda Kabupaten Muara Enim,H. Taufik Rahman, SH. Dalam penyampaiannya, Sekda Muara Enim menyampaikan pengarahan bapak bupati bahwa penyelenggaraan acara ini diharapkan dapat menumbukan kreatfitas masyarakat terutama yang berada di perdesaan. selian itu, bapak sekda juga mengharapkan peran serta masyarakat terutama pemerintah yang berada di tingkat kecamatan untuk dapat mendorong dan memfasilitasi semua kegiatan masyarakat yang nantinya akan memperbaiki kehidupan masyarakat serta akan turut mendukung slogan pemerintah kabupaten Muara Enim saat ini, SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera).

Setelah selesai membuka acara seleksi teknologi tepat guna, bapak sekda Muara Enim berkeliling mengunjungi stand-stand para peserta untuk melihat teknologi hasil kreatifitas masyarakat kabupatan Muara Enim. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penilaian. Semua peserta yang mengikuti seleksi ini terlihat sangat antusia, terbukti dari semangat para peserta dalam menjawab pertanyaan dari para juri. Selain para peserta yang begitu antusias, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat masing-masing kecamatan, sehingga memperlihatkan betapa seriusnya acara ini dalam pengembangan teknologi di Kabupaten Muara Enim.
Setelah semua rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, maka tibalah saat yang ditunggu oleh para peserta, yaitu pengumuman hasil seleksi. Dan hasil seleksi ini berhasil menjaring enam kecamatan yang telah mengembangkan teknologi untuk kehidupan masyarakat, yaitu : Kecamatan Talang Ubi, Tanah Abang dan Tanjung Agung masing-masing juara I,II,III serta terjaring juga sebagai juara harapan I,II,III yaitu kecamatan Muara Enim, Semende Darat Laut dan Gelumbang.
Kecamatan yang keluar sebagai juara satu pada seleksi ini, akan menjadi tuan rumah pada Seleksi Tepat Guna Pada tahun 2013. selain itu, para peserta yang mendapat juara I,II,III dan juara harapan I,II,III akan diikut sertakan pada acara Selekdi Teknologi Tepat Guna tingkat propinsi Sumatera Selatan pada tanggal 24 April 2012 di kota Lubuk Linggau.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan teman-teman. silahkan postkan komentar teman semuanya. :-)