AHMAD YAHDIANIhttp://www.yahdianiahmad.blogspot.com/search/label/BAHAN%20AJAR

SIMULASI 2 UAMBNKB MA DAN MTS: Masalah yang muncul dan pemecahannya

Saat pelaksanaan simulasi 2 UAMBN-BK beberapa hari yang lalu, ada beberapa masalah yang kami alami. Masalah tersebut bisa diatasi dengan cara membaca berbagai artikel di blog dan menonton video di youtube.
Berikut ini permasalahan yang muncul saat simulasi 2 di MA dan MTs Raudhatun Nasihin beberapa hatri yang lalu:
  1. Saat akan melaksanakan sinkron, setelah mesin VDI dijalankan ternyata google chrome tidak menampilkan halaman UAMBN-BK. atau dengan kata lain muncul tampilan Halaman tidak dijangkau, this site can't be reached. Solusi dari permasalah tersebut jika semua setting IP addrerss semuanya sudah benar dan sinyal internet tidak ada masalah maka lakukan hal-hal berikuti ini :
    Buka virtual box>pilih setting>Network>adapter 1>pilih Host only>ok

  2. Data peserta UAMBN-BK tidak muncul setelah disinkron sehingga kelengkapan data adalah kosong untuk data peserta UAMNBK.
    Pemecahannya adalah dengan cara mengisi data peserta UAMBN-BK di PDUM, hal ini disebabkan karena pada awal tahun pada saat mengisi data di PDUM jenis UAMBN yang dipilih adalah UAMBN-KP. Supaya data peserta bisa disinkron maka jenisnya harus di ubah -UAMBN-BK. masukkan data peserta secara kolektif jika fasilitasnya tersedia, jika tidak maka harus satu persatu.
  3. Klien tidak terhubung ke server padahal sinyal operator pada server teridentifikasi 4G.
    Pemecahan yang kami lakukan untuk masalah ini adalah dengan mengganti kartu operator, mungkin saja operator yang satunya sedang mengalami masalah jaringan.
  4. Saat login, ada notifikasi user peserta tidak terdaftar.
    solusinya adalah dengan merubah password peserta di laman UAMBNBK (laman yang dijalankan dengan VDI).

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan teman-teman. silahkan postkan komentar teman semuanya. :-)