AHMAD YAHDIANIhttp://www.yahdianiahmad.blogspot.com/search/label/BAHAN%20AJAR

SIMULASI 2 UAMBNBK MA dan MTS: Masalah yang muncul saat pelaksanaan

MA Raudhatun Nasihin dan MTs Raudhatun Nasihin telah selesai melaksanakan simulasi 2 UAMBN BK yang dimulai pada tanggal 18, 19 dan 20 Pebruari 2019. Untuk pertama kalinya dua madrasah ini melaksanakan UAMBN BK setelah beberapa minggu yang lalu telah selesai melaksanakn simulai UNBK. Karena baru pertama sekali melaksanakan, tentu saja ada kendala dan permasalan yang timbul saat pelaksanaan simulasi, terlebih proktornya juga masih baru dan minim pengalaman. Sekedar untuk bercerita pengalaman, berikut ini akan dituliskan beberapa kendala yang kami hadapi saat simulasi minggu kemarin, dan solusinya akan kami bahas nanti.
Kendala yang dihadapi :
  1. Saat akan melaksanakan sinkron, setelah mesin VDI dijalankan ternyata google chrome tidak menampilkan halaman UAMBN-BK.
  2. Data peserta UAMBN-BK tidak muncul setelah disinkron sehingga kelengkapan data adalah kosong untuk data peserta UAMNBK.
  3. Pada saat pelaksanaan simulasi hari pertama sesi 1, Klien tidak terhubung ke server padahal sinyal operator pada server teridentifikasi 4G.
  4. Ada dua orang peserta saat melaksanakan login muncul notifikasi user id tidak terdaftar.
Dari beberapa gejala diatas semuanya bisa diatasi dengan membaca berbagai macam referensi di blog maupun youtube para master proktor seluruh Indonesia. Untuk pemecahan masalah yang kami hadapi di atas akan saya tulis di postingan berikutnya.

Salam hangat untuk semua proktor di Indonesia.
Saya Ahmad Yahdiani Proktor MA dan MTs Raudhatun Nasihin

Pemecahan masalah di atas bisa dibaca disini

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan teman-teman. silahkan postkan komentar teman semuanya. :-)